Cara Root HP Tanpa Aplikasi

Cara Root HP Tanpa Aplikasi

Root HP berguna untuk meningkatkan performa dan tampilan pengguna pada ponsel pintar. Pengguna bebas mengoprek sistem operasi Android pada smartphone miliknya sesuai dengan yang diinginkan. Hal yang paling sering dilakukan adalah mengubah pengaturan pabrikan. Tujuannya adalah untuk memperoleh kinerja handphone menjadi lebih baik. Tapi, apakah bisa setiap pengguna melakukan cara root HP tanpa aplikasi?

Bisakah Cara Root HP Tanpa Aplikasi?

HP yang sudah di root memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. pemilik diberi kebebasan akses untuk mengubah pengaturan yang ada. Dimana hal ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna HP yang belum di root. Banyaknya keuntungan dari root HP membuat pengguna ponsel Android mencari tahu cara root HP.

Ada dua jenis cara yang paling sering digunakan untuk root HP Android. Cara pertama dengan menggunakan aplikasi tanpa PC, cara kedua menggunakan aplikasi dengan PC. Meskipun ada beberapa langkah nya yang berbeda, namun keduanya sama-sama harus menggunakan sebuah aplikasi. Cara root HP tanpa aplikasi saat ini belum dapat dilakukan. Jadi, Anda harus menggunakan salah satu cara yang telah disebutkan tadi.

Cara Root HP Android Tanpa Aplikasi PC

Melakukan root HP Android tanpa aplikasi PC atau laptop dapat memberi keuntungan lebih, karena tidak memerlukan perangkat PC dan lebih sederhana. Cara ini sangat cocok dilakukan bagi yang belum memiliki laptop atau PC. Berdasarkan pengalaman dan ujicoba dari jasa root android Bandung, berikut adalah cara dan langkah-langkah lengkap melakukan root pada HP.

1. Mengubah Pengaturan HP

pertama yang harus dilakukan adalah mengubah pengaturan di dalam HP yang akan di root. Pengaturan yang dimaksud adalah mengubah perizinan untuk menginstal aplikasi yang tidak dikenal. Caranya, buka menu Pengaturan, kemudian tap opsi Keamanan, lalu aktifkan Sumber Tidak Dikenal.

2. Instal Aplikasi Pendukung

Kita memerlukan sebuah aplikasi untuk melakukan root pada handphone. Tanpa bantuan beberapa aplikasi khusus, proses root tidak akan berhasil. Oleh sebab itulah Anda harus menginstall salah satu dari aplikasi root hp Android yang direkomendasikan berikut ini.

• Kingroot

Aplikasi sudah cukup lama digunakan untuk rooting handphone Android. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena banyak pengguna yang berhasil melakukan root hp. Selain memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, KingRoot juga sangat mudah dalam pengaplikasiannya. Hanya dengan melakukan beberapa langkah saja, handphone sudah berhasil di root.

Sebelumnya, install lebih dulu aplikasi Kingroot, Anda bisa mencarinya di mesin pencari Google, sebab tidak tersedia di play store. Setelah ter-install, buka aplikasi dan pilih Try It. Tunggu beberapa saat hingga proses memeriksa selesai.

Setelah itu klik tombol Try Root, dan proses root HP akan mulai diproses. Proses root ini memakan waktu hanya beberapa menit saja dan tidak lama. Tunggu hingga di layar muncul tulisan Root Gained.

Selanjutnya tab menu tiga titik yang ada di sebelah pojok kanan atas untuk membuka KingRoot Labs. Anda akan melihat keterangan Root successfully, yang intinya proses root berjalan dengan sukses.

• 360 Root

Download dan install aplikasi 360 Root, lalu aplikasi dan pilih tombol satu-satunya yang ada di halaman awal. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya klik tombol Root untuk memulai proses.

Jika ada notifikasi Trying to access location, pilih Tolak. Dan akhirnya, handphone sudah berhasil di root menggunakan 360 Root.

Itulah langkah-langkah cara root HP tanpa aplikasi PC dengan hanya menggunakan aplikasi handphone android. Sekarang, Anda bisa mengobat sistem operasi Android pada handphone dan bisa menikmati keuntungan-keuntungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *